Friday, June 19, 2015

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly

     Hi sob kli ini kami akan membahas Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly  Sebenarnya bebas saja dalam menentukan template blog kita,yang penting kita bisa posting dan memunculkan apa yang kita tulis dalam sebuah halaman web browser,tergantung selera kita mau menentukan apa warna serta corak template yang kita pilih agar blog atau web kita terlihat menarik.

    Tetapi harap di catat,kita juga harus memperhatikan struktur template yang akan kita gunakan,apakah sudah sesuai dengan ketentuan search engine dan tentunya keinginan para pembaca,karena tidaklah mungkin kita memiliki tempalte yang bagus,tapi hanya kita saja yang memandang karena blog sepi tanpa pengunjung,di karenakan template blog penyebabnya yaitu tidak SEO Friendly. 


      Bagaimana Menentukan Template Blog yang benar?
Kita bisa ketegorikan template  dalam 3 hal,Responsive, Clean & User Friendly,Fast loading,

yang tentunya akan mengacu kepada template yang SEO friendly.
1. Responsive : Template yang tampilannya bisa menyesuaikan dengan perangkat yang kita gunakan,semisal di buka di ponsel atau gadget,ukuran template ini secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran perangkat,jadi kita tidak perlu melakukan zooming terhadap artikel atau gambar yang terlihat di area postingan.manfaatnya sangat besar sekali,karena google akan mengacu kepada MobileGeddon,yaitu blog yang mobily friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.

2. Clean & User Friendly : Template yang sederhana,minimalis dan bersih sangat di sukai google,selain nyaman dan enak di pandang,akan terlihat rapi dan tidak acak acakan,pengunjung pun akan merasa lebih memahami isi dari blog anda,dari halaman per halaman.


3. Fast loading: kecepatan loading blog yang lambat akan memperburuk masa depan blog anda sendiri,selain pengunjung juga tidak sabar menunggu,template blog yang lamban juga buruk di mata SEO,jadi pilihlah template yang loadingnya cepat.


Cek Template Dengan Testing Tool.

1. Responsive test template,
Anda bisa test template blog anda terlebih dulu seperti gambar di atas melalui 
http://ami.responsivedesign.is/ atau http://troy.labs.daum.net/,
masukkan alamat url anda dan tekan enter,Cek apakah template blog anda responsive atau tidak.

2. Structured data testing tool, :  https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/ Tool dari google ini akan membukttikan baik atau burujnya struktur data yang ada pada template anda,jika terdapat kesalahan,sebisa mungkin perbaiki dengan cepat.

     3. CHKME = https://chkme.com/
Uji SEO template bisa anda lakukan pada website ini,standar nilai yang bagus adalah 80%,jika kurang dari itu,perbaiki kesalahan pada template andat,CHKME terbilang cukup akurat,membantu anda dalam penyelesaian masalah pada template,karena tercantum hasil pengetesan dan pengujian pada template.

    4. http://gtmetrix.com/
Untuk mengukur kecepatan loading Blog anda bisa gunakan tool tersebut,jika score masing masing menunjuk kan angka 80 %,maka bisa di anggap template blog anda fast loading,jika kecepatan loading nya di atas 5 second,sebaiknya anda memilih template lain,untuk ukuran di atas lebih dari 5 second template itu di anggap lambat loading nya.

     Sekian yang bisa kami kasih muda-mudahan bisa sedikit membantu dalam menentukan template blog yang akan anda gunakan,cermati dahulu sebelum memilih template mana yang pas dan cocok sebelum memulai menulis posting dalam blog anda,karena template akan berpengaruh kepada blog anda,baik dari segi pencarian search engine dan terutama sekali adalah pengunjung blog Anda.

Share this

5 Responses to "Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly"

  1. Pas banget nih tipsnya buat ane nanti pas buat blog baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga blog yg agan buat kedepan lebih baik yhaa...

      Delete
  2. Wah, nicepost banget nih, Thanks sudah berbagi :)

    ReplyDelete

No Porn*! No Racism! Membandel Delete.