Friday, June 12, 2015

Cara Mengambil SreenShot Pada Android Asus Zenfone 4

Mengambil screenshot baik itu komputer, laptop atau juga smartphone merupakan sebuah kebutuhan pribadi yang mempunyai kesan tersendiri, yang berfungsi untuk mengambil gambar yang ingin disampaikan ke teman  atau sekedar berbagi. Pemanfaatan tersebut bisa dengan melalui chatt, atau bisa untuk memamerkan hasil kerja diatas komputer Anda dalam bentuk gambar dengan teman-teman satu sama lain.  



Mungkin masih banyak pengguna yang belum tahu pasti bagaimana pengambilan screenshot pada smatrphone yang Anda miliki, karena didalam buku paduan pengguna sendiri tidak mencantumkan tutorial untuk pengambilan screenshot. Kali ini kami akan memberikan dua cara dalam pengambilan screenshot pada Asus Zenfone 4 semoga bisa bermanfaat untuk Anda pengguna khususnya Asus Zenfone 4. Langsung saja disimak untuk cara berikut ini.


CARA PERTAMA

Anda dapat mengambil screenshot pada cara pertama dengan menekan tombol Power ditambah dengan tombol Volume (-) tekan dan tahan pada tombol tersebut dengan bersamaan. Maka dengan otomatis gambar yang Anda inginkan menjadi screenshot akan tersimpan sendirinya pada SD Card dengan folder screenshot.  

CARA KEDUA

Pada cara kedua ini dalam pengambilan screenshot Anda telebih dahulu untuk mengatur settingan pada Android dengan langkah berikut ini :

Pertama, Anda dapat masuk ke menu pengaturan atau setelan pada telepon Android



Kedua, Kemudian pilih pada Asus Customized Settings



Ketiga, Lalu pilih Recent Apps Key 



Keempat, Kemudian centangkan pada opsi yang kedua yaitu Tap And hold to capture Screen.



Anda juga dapat mengatur sendiri format dari pada hasil screenshot yang Anda ambil baik itu format JPG atau NPG. Mungkin sekilas sangat mudah bukan ?
Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

NoteJika cara yang kedua Anda terapkan kemungkinan dalam pengambilan screenshot sangat mudah tidak seperti cara yang pertama diatas agak rumit dalam proses pengerjaannya. cara kedua ini cukup dengan menekan atau menahan tombol kapassitif recent apps yang berada pada bagian pojok kanan dibawah.

Sumber : Mekulat.com

Share this

0 Comment to "Cara Mengambil SreenShot Pada Android Asus Zenfone 4"

Post a Comment